SEKILAS INFO
: - Thursday, 26-11-2020
  • 2 bulan yang lalu / Selamat Datang di website informasi sekolah SMA BOPKRI 1 YOGYAKARTA
WISUDA 100% SMA BOPKRI 1 YOGYAKARTA

SMA BOPKRI 1 Yogyakarta mewisuda 230 siswa Klas XII-nya yang lulus 100 % sekaligus Penyerahan Kembali kepada orang tua di gedung Graha Sarina Vidi, Kamis 12 Mei 2016. Dalam kesempatan itu juga diserahkan penghargaan kepada para lulusan UN (Ujian Nasional) terbaik dan Siswa-Siswi Berprestasi Akademis dan Nonakademis. Hadir dalam acara ini Pengurus Yayasan BOPKRI, Ketua Komite Sekolah GBPH Prabukusumo SPsi, para guru dan karyawan serta orang tua siswa Klas XII.

Prosesi Wisuda Siswa SMA BOSA

Pendeta Sundoyo SSi MBA yang membuka acara dengan doa dan renungan singkat mengingatkan para lulusan hendaknya menyadari bahwa keberhasilan mereka didukung oleh banyak orang. Orang tua, misalnya, selain berdoa juga berjuang sungguh-sungguh bahkan tak jarang mereka merelakan harga dirinya demi keberhasilan anaknya. Untuk itu para siswa lulusan SMA BOPKRI 1 hendaknya berterima kasih kepada orang tua masing-masing dan bersyukur kepada Tuhan.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum SMA BOPKRI 1 Ibu Sunu Kristi Ananingsih melaporkan, lulusan terbaik UN (Ujian Nasional) SMA BOPKRI 1 tahun ajaran 2015/2016 ini adalah Jurusan Bahasa Peringkat 1, 2 dan 3 masing-masing diraih : Kezia Permata, Stherya Priyahita Hervaputra dan Evan Kristiawan. Jurusan MIPA Peringkat 1, 2 dan 3 : Josi Aldo Emmanuel Pramono, Steve Alvin Widovan, dan Agnes Astrid Renata. Sedangkan Jurusan IPS Peringkat 1, 2 dan 3 diraih Michelle Angela Tiara Rotty, Joshua Anugerah Ambagau dan Katharina Laboure Lenni.

Kepala Sekolah SMA BOPKRI 1 Bapak Andar Rujito MH menegaskan, nilai kelulusan memang penting namun tak segala-galanya. Secara nasional, nilai UN SMA/SMK seluruh Indonesia tahun ini mengalami penurunan. Perolehan nilai UN SMA/SMK untuk provinsi DIY tahun ini juga masih rendah dibanding provinsi lain, namun untuk nilai integritas kejujuran DIY kita patut berbangga karena DIY masih meraih peringkat tertinggi se Indonesia.

Mengutip penelitian Thomas J Stanley Ph D, Kepala Sekolah SMA BOPKRI 1 tersebut menunjukkan dari 100 faktor yang berpengaruh terhadap kesuksesan seseorang, IQ ternyata hanya di urutan ke 21 dan lulus dengan nilai terbaik/hampir terbaik cuma faktor sukses di urutan ke-30, sedangkan urutan 1, 2 dan 3 ditentukan oleh kejujuran, disiplin dan gaul atau good interpersonal skill.

“Untuk para lulusan, maka bekal yang diperoleh di SMA antara lain kemampuan berkomunikasi, kejujuran, kedisiplinan, tanggung jawab dan lain-lainnya itu hendaknya dicamkan dan dihayati karena akan jadi bekal berharga bagi masa depan,” ujar Andar Rujito.

Turut memberi sambutan Ketua Komite Sekolah GBPH Prabukusumo SPsi, Pengurus Yayasan BOPKRI Drs Petrus Sunarto, Wakil Orangtua Siswa Farida Wulandari dan wakil wisudawan Agnes Astrid Renata. Wisuda dan Penyerahan Kembali Siswa Klas XII SMA BOPKRI 1 juga diisi dengan pentas tari dan vokal grup De Voisa SMA BOPKRI 1.

Acara ditutup dengan lagu “Satu Nusa Satu Bangsa” yang dinyanyikan bersama  oleh semua yang hadir. Meski acara berakhir, para siswa klas XII menyempatkan melakukan pengambilan foto bareng per kelas dilakukan dengan rasa senang dan bahagia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Agenda

Maps Sekolah