SEKILAS INFO
: - Tuesday, 24-11-2020
  • 2 bulan yang lalu / Selamat Datang di website informasi sekolah SMA BOPKRI 1 YOGYAKARTA
YJB Nerd V Band BOSA Yogyakarta

“Sikap Enjoy” ala Nerd V

Di SMA BOSA kini ada band akustik yang tidak kalah tenarnya dengan band akustik lainnya. Sudah tahu mereka? NerdV, begitu nama band akustik BOSA tersebut.  Personilnya  ada 5 orang yakni : Pandu Klas X IPS 1 (pemain Bass), Danar X MIPA 5 (Gitar),Yudis  X MIPA3 (Keyboard), Jose X MIPA 5 (Gitar ), dan Gadang X MIPA 4 (Drum).

Nerd V,memiliki pembina Pak Sidik. Mereka memang dibiasakan untuk mandiri, maksudnya berlatih sendiri. Tapi bukan berarti mereka dilepaskan begitu saja. Menurut penuturan mereka, setelah latihan mandiri mereka sudah menghasilkan permainan musik yang matang, mereka memperlihatkannya kepada Pak Sidik guna mengkoreksi kekurangan, atau kesalahan saat mereka memainkan alat musik.

Band Akustik BOSA ini sudah kerap mengisi banyak event di Yogya, seperti di Prambanan, Student Castle, dan masih banyak lagi. Bahkan mereka pernah bermain bersama Gilang Ramadhan, drummer Indonesia yang sangat terkenal itu.

Prestasi yang barusan mereka raih adalah Juara 3 dalam ajang Lomba Akustik FLS2N, tanggal 23 April 2016 lalu. Sesuai ketentuan lomba, mereka wajib membawakan lagu-lagu yang berbau cinta tanah air. Saat pentas, mereka tidak terlihat grogi ataupun tegang malahan mereka tampak sangat menguasai panggung dan memainkan musik secara ekspresif.

Resep kekompakan mereka adalah adanya kebersamaan dan saling pengertian satu sama lain. Meski kadang harus meninggalkan jam pelajaran ketika akan ikut lomba, namun selama ini mereka dapat mengejar ketinggalan pelajaran itu.

“Semua hal yang kita jalani selama ini itu seru banget, berkesan,dan tak terlupakan,”kata Danar sambil tersenyum, Untuk anak-anak BOSA mereka berpesan, “yang penting dibawa enjoy aja, kalau nggak enjoy gak bakal jadi dan itu buang-buang tenaga, ” tandas Danar mewakili teman-teman Nerd V.

TINGGALKAN KOMENTAR

Agenda

Maps Sekolah