SEKILAS INFO
: - Monday, 23-11-2020
  • 2 bulan yang lalu / Selamat Datang di website informasi sekolah SMA BOPKRI 1 YOGYAKARTA
Pelantikan Pengurus dan Anggota Jurnalistik periode 2017/2018

Pelantikan “Asyik dan Seru” Jurnalistik

 

Ekstrakurikuler Jurnalistik SMA BOPKRI 1 kembali mengadakan Pelantikan Pengurus dan Anggota Jurnalistik periode 2017/2018 yang kali ini berlokasi di Air Terjun Lepo, Imogiri, Bantul, D.I. Yogyakarta pada Sabtu-Minggu 16-17 September 2017. Kegiatan ini melibatkan 60 peserta termasuk panitia yang juga dibantu anak-anak BOSA di luar ekstrakurikuler Jurnalistik.

Bakti Sosial

Beberapa minggu sebelum Pelantikan, para panitia sudah melakukan beberapa kali survei di lokasi agar pelaksanaan kegiatan di Hari “H” dapat berjalan lancar. Hari Sabtu jam 13.00 siang mereka sudah berkumpul di lobi untuk checking alat, absensi dan lain-lain. Pukul 13.30 mereka berangkat dengan menggunakan truk militer. Di dalam truk masing-masing peserta mendapatkan 1 butir telur yang harus dijaga agar jangan sampai pecah.

Tiba di lokasi sekitar pukul 15.00, para peserta dengan mengenakan name tag segera berbaris sesuai kelompok yang sudah ditentukan oleh panitia. Setelah mendapat pengarahan dari panitia, peserta berganti baju dan melakukan outbond.

Usai melakukan outbond yang cukup menguras tenaga namun menyenangkan, para peserta membersihkan diri dan makan malam sekitar pukul 18.00. Acara berikutnya adalah sharing bersama Pak Adjie dan kakak-kakak kelas 12, setelah itu para peserta beristirahat untuk mempersiapkan jelajah malam.

Sekitar pukul 21.30 para peserta dibangunkan oleh panitia untuk berkumpul berdasarkan kelompoknya, setelah itu panitia memanggil per kelompok untuk melakukan jelajah alam. Setiap kelompok didampingi oleh 1 panitia luar untuk menemani jalan ke setiap pos, dari pos satu menuju ke pos lain diberi tanda rafia. Peserta pun harus jeli dalam melihatnya kalau tidak mereka bisa tersesat, begitu seterusnya hingga kelompok terakhir.

Peserta akan menyebutkan visi dan misi, mau memilih jabatan apa serta komitmen dan konsekuensi mengikuti ekskul jurnalistik. Sekitar pukul 03.00 dinihari acara ini berakhir dan peserta boleh istirahat. Keesokan harinya, para peserta bangun pukul 06.00 pagi dilanjutkan dengan pelantikan dan evaluasi.

Usai pelantikan para peserta membersihkan diri dan sarapan, kemudian para peserta berkumpul dan mendapat pembekalan dari Pak Adjie sebelum melakukan wawancara dengan warga sekitar dalam kegiatan praktik lapangan.

Sekitar pukul 12.00 para peserta sudah kembali ke base camp, mereka harus menyusun hasil wawancara tersebut dalam mading. Usai makan siang kami melakukan baksos dengan warga sekitar dengan membagikan sembako. Lalu pukul 13.00 kami pun packing dan persiapan kembali ke BOSA.

Tepat pukul 13.30 kami berkumpul dan berdoa bersama mohon keselamatan kemudian kembali ke Yogya.

Inilah susunan lengkap Pengurus Inti Jurnalistik dan Redaksi Inti MABOSA !

Pengurus Inti Jurnalistik SMA BOPKRI 1 periode 2017/2018

    1. Ketua                   : Rabeka Yoranita (XI IPS 2)
    2. Wakil Ketua       : Yohanes Agung Budiman (X MIPA 3)
    3. Sekretaris I-II   : Stephani Mariana (XI IPS 2) dan Ni Wayan Trevanna (X MIPA 3)
    4. Bendahara         : Milana Kartika (XI MIPA 2) dan Manda Priscilla M. (X MIPA 4)

Redaksi Inti MABOSA 2017/2018

    1. Pemimpin Redaksi              : Henrietta Elmarthenez (XI MIPA 1)
    2. Wakil Pemimpin Redaksi  : Bernadetta Anjung Annabella Vianita (X MIPA 1)
    3. Sekretaris                              : Samuella Gihonamaris Priyono (X IPS 4)
    4. Bendahara                             : Milana Kartika (XI MIPA 2)
    5. Redaksi Pelaksana 1            : Rabeka Yoranita (XI IPS 2), Angelina Amara Nugroho (XI MIPA 4), Fanny                                                         Nurwanto (X MIPA 4)
    6. Redaksi Pelaksana 2           : Jason Prisco (XI IPS 2), Maria Angel Marlin (X MIPA 4), Yohanes Agung Budiman                                  (X MIPA 3)
    7. Redaksi Pelaksana 3           : Marcelin Handoyo (XI MIPA 2), Maria Jessica (X MIPA 4), Ayu Tania Putrisma                                  Dewi (X MIPA 1)
    8. Fotografer                             : Christophorus Sekundera Dewandaru P. (X MIPA 1)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Agenda

Maps Sekolah