SEKILAS INFO
: - Thursday, 03-12-2020
  • 2 bulan yang lalu / Selamat Datang di website informasi sekolah SMA BOPKRI 1 YOGYAKARTA
Beribadah dengan Setia

Renungan

 Beribadah dengan Setia

Oleh : Fanny N. (X MIPA 4)

          Teman – teman yang terkasih di dalam Yesus Kristus, tahukah kalian  yang dimaksud dengan beribadah dalam kesetiaan? Tuhan memberikan waktu kehidupan kepada kita selama 24 jam dalam sehari. Apakah kita juga sempat memberikan waktu kita kepada Tuhan selama itu? Kita bahkan tidak perlu menyisihkan waktu kita selama itu kepada Tuhan.

Hanya dengan doa pagi, doa malam, doa sebelum maupun sesudah makan, dan doa-doa harian lainnya, kita sudah cukup memberikan waktu kita kepada Tuhan, dan Tuhan senantiasa menyertai doa-doa kita. Tetapi nyatanya, masih banyak beberapa di antara kita yang kurang meluangkan waktu dalam kehidupannya untuk berdoa kepada Tuhan. Dengan berdoa kepada Tuhan setiap hari, kita akan semakin mengerti apa yang menjadi kehendak Tuhan tentang apa yang harus kita lakukan. Orang yang bersedia berdoa setiap hari, maka Tuhan akan tetap memberikan penyertaan kepada hidupnya, dan ini merupakan kunci sukses sebuah kehidupan bagi orang yang percaya.

Berdoa bukan hanya sekedar mengucapkan kata-kata pujian kepada Tuhan, namun kita juga harus mengucapkannya dengan hati yang tulus. Sama halnya dengan beribadah, tak hanya sekedar datang setiap Minggu, kemudian menyanyikan lagu – lagu rohani saja. Namun kita harus melakukannya dengan dilandasi hati dan kesetiaan kepada Tuhan Yesus, supaya Tuhan mau mendengarkan doa – doa kita dan apa yang kita perbuat, dan seluruh tindakan hidup kita selaras dengan firman Tuhan.

“Apapun yang kita lakukan dalam kehidupan kita adalah bekerja dan berbuat untuk Tuhan dan bukan untuk manusia” (Kolose 3:23). Dalam setiap pekerjaan yang kita lakukan selalu ada saja yang namanya hambatan dan tantangan, di sinilah kita akan dikuatkan untuk mampu menghadapi semuanya melalui doa. Dengan berdoa, Tuhan akan senantiasa mendengarkan doa – doa kita dan memberikan jalan ke luarnya.

Jika kita bekerja dan berbuat apapun itu, jika kita melakukannya untuk manusia kita pasti akan putus asa dan mundur ketika ada halangan dan tantangan. Namun karena kita melakukan segala sesuatu adalah untuk Tuhan, itulah ibadah yang setia, semuanya adalah untuk kemuliaan Tuhan.

Penyertaan Tuhan akan selalu kita dapatkan apabila kita beribadah dengan setia, maka, jangan lupa luangkan waktu kita untuk berdoa dan beribadah kepada Tuhan ya!

Tuhan Yesus memberkati

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Agenda

Maps Sekolah