SEKILAS INFO
: - Thursday, 26-11-2020
  • 2 bulan yang lalu / Selamat Datang di website informasi sekolah SMA BOPKRI 1 YOGYAKARTA
Pengalaman Berharga dari Student Exchange

Pengalaman Berharga dari Student Exchange di Eropa

 

            SMA BOPKRI 1  Yogyakarta bekerja sama dengan Sondervick College Veldhoven melalui Bunga Melati Educational Experiences kembali menyelenggarakan Student Exchange ke Eropa tanggal 14 hingga 30 Oktober 2019. Pada penyelenggaraan kelima ini diikuti 10 siswa, yang seluruhnya siswa kelas XI SMA BOPKRI 1.

 

14-15 Oktober 2019

Dari Jakarta dengan pesawat Etihad, Rombongan BOSA mendarat di Abu Dhabi pukul 06.05 GMT. Mereka beristirahat sejenak di bandara sebelum bertolak  ke Roma, Italia. Tiba di Bandar Udara Fiumicino Roma pukul 13.00 GMT+1, rombongan BOSA langsung menuju ke hotel untuk beristirahat. Esok harinya (16 Oktober )rombongan menuju Universitas Sapienza di Piazzale Aldo Moro dilanjutkan ke Colosseum untuk mempelajari sejarahnya dan berfoto-foto. Setelah mengenyangkan perut, mereka pergi menuju Kota Vatikan dan berkunjung ke Basilika St Peter.

 

17 Oktober 2019

Peserta Student Exchange bangun jam 05.00 pagi dan berangkat menuju Bandara Ciampino jam 05.30 menggunakan bus. Mereka menuju Berlin, Jerman, pada pukul 08.55 dengan Ryan Air. Tiba di Berlin pukul 11.00. Rombongan BOSA  mengunjungi beberapa tempat terkenal di Berlin seperti East Side Gallery (Tembok Berlin), Brandenburg Gate, Katedral Berlin dan Museum Island.

 

18 Oktober 2019

Setelah sarapan, rombongan menuju Universitas Freie di Berlin. Universitas ini terletak di daerah sepi sehingga memiliki nuansa musim gugur yang sangat indah.

 

19 Oktober 2019

Rombongan ke Paris, Prancis. Sampai di Bandara Paris Charles de Gaulle pukul 10.20. Setelah makan siang di restoran Chinese food, peserta menuju hotel kami yaitu St Christopher’s Inn di Gare du Nord. Banyak peserta terkagum-kagum melihat Menara Eiffel.

 

21 Oktober 2019

Sampai di negeri Belanda, peserta Student Exchange disambut oleh keluarga angkat mereka. Acara berlangsung sekitar 3 jam.

 

22 Oktober 2019

Ini hari pertama Peserta Student Exchange masuk sekolah Sondervick College.  Dengan menggunakan sepeda dan sampai di sekolah sekitar jam 09.30. Di sana mereka melakukan tour ke sekitar sekolah, belajar Bahasa Inggris dan Seni Menggambar.

 

23 Oktober 2019

Rombongan menaiki kereta dari Eindhoven ke Amsterdam membutuhkan waktu sekitar 2 jam.Ketika tiba di Amsterdam, hal pertama yang mereka lakukan adalah berbelanja sekitar 2 jam dan naik Kapal Pancake dan bermakan malam di sana.

 

24 Oktober 2019

Peserta Student Exchange bermain ice skating kemudian makan malam di restoran burger Amerika, Route 66.

 

25 Oktober 2019

Peserta Student Exchange pergi ke Antwerp, Belgia. Kota Antwerp adalah kota pelabuhan terbesar kedua di Eropa. Arsitektur di kota ini sebagian besar berasal dari abad ke 16, dan membuat kita semua kagum akan keindahannya. Kota Antwerpen terkenal sebagai pusat berlian di dunia.

 

26 Oktober 2019

Family day. Peserta Student Exchange diajak oleh keluarga angkat masing-masing keliling kota dan mengunjungi beberapa wisata di luar kota Veldhoven.

 

27 Oktober 2019

Peserta Student Exchange pergi ke Efteling, sebuah theme park yang terletak di Kaatsheuvel, memakan waktu sekitar satu jam dengan mengendarai mobil.

 

28 Oktober 2019

Hari terakhir peserta Student Exchange di Belanda. Kegiatan diisi melakukan pelatihan panjat tebing di Eindhoven.

 

29 Oktober 2019

Peserta Student Exchange kemudian diantar ke Stasiun Eindhoven Centraal dan mengucapkan selamat tinggal kepada keluarga angkat. Kemudian mereka menaiki kereta ke Amsterdam Schipol Airport, selama 2 jam. Sesampai di bandara, mereka beristirahat sejenak dan check in pada pukul 17.25 lalu meninggalkan Amsterdam dengan tujuan Abu Dhabi pada pukul 19.25.

 

30-31 Oktober 2019

Peserta Student Exchange mendarat di Abu Dhabi pukul 5.55 GMT+4 dan segera melanjutkan perjalanan ke Jakarta pukul 09.55 masih dengan pesawat Etihad. Mereka mendarat di Jakarta tengah malam, dan langsung menuju hotel kami di Ibis Budget.

Esok harinya, mereka berangkat ke bandara jam 09.30 dan pergi menuju Yogyakarta jam 12.00 dengan Garuda Indonesia.

Mereka sangat bersyukur dapat mengikuti program ini karena beroleh banyak pengalaman berharga dan tidak terlupakan. Mereka berteman dengan banyak sekali orang-orang baru dari banyak negara.

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Agenda

Maps Sekolah