SEKILAS INFO
: - Monday, 30-11-2020
  • 2 bulan yang lalu / Selamat Datang di website informasi sekolah SMA BOPKRI 1 YOGYAKARTA
Di Balik Kemenangan Tim Basket BOSA di DBL

Luapan kegembiraan Tim Basket Putra Bosa usai mengaklukkan SMA De Brito pada Sabtu (2/11) menjadi salah satu peristiwa penting yang dalam Kompetisi Basket DBL 2019. Untuk mengikuti event bergengsi itu, hampir setiap hari Tim Basket Putra Bosa berlatih selama 3 jam. Dengan latihan rutin sekitar tiga bulan terakhir membuat teamwork dan chemistry antar pemain terbentuk. Ini menjadi modal utama BOSA dalam mengikuti DBL tahun ini.

Di awal kompetisi DBL, Tim Basket Putra Bosa sudah harus berhadapan dengan SMA De Brito yang juga favorit juara. Namun, dengan permainan yang mantab, Tim Bosa berhasil melewati De Brito dan melaju ke babak 16 besar. Rintangan besar kembali dihadapi Bosa di babak big eight kala harus bertemu dengan rival kuat, Patbhe. Berbekal kemampuan individu yang merata dan teamwork yang solid, Bosa dapat menghadapi Patbhe dan pada pertandingan berikutnya, Tim Bosa kembali berhadapan dengan De Brito di semifinal.

Tim Basket Putra BOSA

Melawan De Brito tentu tidaklah mudah, tapi tampaknya mental juara Tim Bosa memang sudah teruji. Di semifinal, Tim Bosa berhasil mengalahkan De Brito dengan skor 66-47. Namun perjuangan belum usai, di final Bosa sudah dinanti tim kuda hitam yaitu Smada. Bermian lepas dan tanpa tekanan, Bosa berhasil menang 70-35. Hasil ini membuat Bosa berhasil merebut kembali gelar Juara Basket Putra DBL yang keenam kalinya sekaligus berhasil mempertahankan gelar DBL selama empat tahun beruntun.

Satu hal yang jarang disorot mengenai Tim Basket Putra Bosa dalam perjalanannya meraih empat gelar DBL beruntun adalah tentang mental yang kuat untuk mengatasi tekanan. Selain mental yang kuat, kunci kemenangan lainnya adalah teamwork yang solid dan chemistry yang kuat. Ini sesuai dengan pandangan pebasket dunia, Michael Jordan : Talent wins games, but teamwork wins tittle.

Jika dilihat, empat tahun ini Tim Basket Putra Bosa memang luar biasa. Permainan mereka benar-benar konsisten dalam setiap pertandingan. Ditambah dengan regenerasi pemain yang seakan tidak ada habisnya membuat Bosa semakin digdaya.

Jangan berhenti terbang tinggi BOSA!

TINGGALKAN KOMENTAR

Agenda

Maps Sekolah