SEKILAS INFO
: - Tuesday, 03-08-2021
  • 10 bulan yang lalu / Selamat Datang di website informasi sekolah SMA BOPKRI 1 YOGYAKARTA
Ekskul Pecinta Alam : Menempa Mental dan Fisik

Salah satu esktrakurikuler (ekskul) di sekolah BOSA yang lumayan banyak anggotanya adalah Pecinta Alam. Ekskul ini memakai nama Kompas, singkatan dari Komunitas Pecinta Alam SMA BOSA.

Banyak kegiatan yang telah dilakukan Kompas,  mulai dari susur goa, mendaki gunung, rappling, dan masih banyak lagi. Beberapa gunung yang yang pernah ditaklukkan antara lain : Merbabu, Sindoro, Sumbing, Prau, dan lain-lain. Semua kegiatan itu bertujuan melatih mental dan fisik para anggota ekstra.

Seperti ekskul lainnya, Kompas juga memiliki pengurus inti yang terdiri dari Ketua Yosep Adi Prabowo (XI MIPA 2), Wakil Ketua Vincentius Rano Wiradarma (XI MIPA 2), Sekretaris Yohanes Salvatoris Nostri (XI MIPA 2) dan Bendahara Yosef Kristian Sidauruk (XI MIPA 2). Ekskul ini memiliki 3 pembimbing yaitu Kak Lukas, Kak Agung, dan Kak Gideon. Mereka bertigalah yang memberi pembekalan pengetahuan tentang bermacam-macam kegiatan di Pecinta Alam.

Meski terlihat sebagai ekskul yang santai, dalam menjalankan kegiatan, para anggota Kompas tak luput dari beberapa kendala seperti saat akan mengumpulkan anggota untuk briefing, banyak yang tidak hadir, dan akhirnya membuat briefing pun ditunda dan harus membuat jadwal ulang.

Tentu ada suka duka dialami para anggota ekskul ini. Sukanya,  jika kegiatan yang dilaksanakan berjalan lancar, selain itu saat briefing seluruh anggotanya datang.

Dukanya ?

Nggak ada sih, soalnya kami selalu enjoy dan happy ketika berkegiatan, hehehe,” tutur seorang anggota.

Selama ini  perhatian sekolah terhadap ekskul ini cukup baik, misalnya memberi dana dalam berkegiatan. Rencana ke depan ekskul Pecinta Alam ini akan melakukan pendakian gunung bersama seluruh anggotanya, yang akan dilakukan setelah ujian kenaikan kelas tahun ini.

 

Oleh : Yosep Adi Prabowo dan Y. Salvatoris Nostri (XI MIPA 2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Agenda

Maps Sekolah