SEKILAS INFO
: - Monday, 30-11-2020
  • 2 bulan yang lalu / Selamat Datang di website informasi sekolah SMA BOPKRI 1 YOGYAKARTA
Sambutan Kepala Sekolah Drs.Andar Rujito, M.H - Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020

Bapak Andar dalam menyampaikan sambutan Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020 melalui seorang tokoh pewayangan “Semar Badranaya”. Semar merupakan seorang dewa  tapi mau merendahkan dirinya, merendahkan hatinya untuk kebaikan hati menjadi kawula (pelayan) untuk kebaikan umat manusia. Karena itulah Bapak Andar menyampaikan di dalam Semar, ada tempat bertanya, tempat menguji hati nurani, dan Semar menyampaikan pesan-pesan tentang kehidupan yang baik.

Melalui tokoh Semar, Bapak Andar menyampaikan pesan-pesan yang bisa diambil dari Peringatan Hari Pahlawan, sebagai berikut :

  1. Semangat yang membara dari anak bangsa untuk terus berjuang, mempertahankan kemerdekaan, tidak takut mati, itulah semangat kepahlawanan.
  2. Nilai persatuan seluruh masyarakat Indonesia.
  3. Kerjasama saling peduli, saling empati terhadap persaoalan bersama.

Dengan tiga nilai tersebut kalau kita terapkan bersama-sama, Indonesia bias keluar dari krisis pandemik Covid-19, dibutuhkan semangat juang yang tinggi, nilai persatuan, rasa empati, rasa simpati dan kerja sama.

Bapak Andar mengajak Bapak/ Ibu/ Anak-anak, “ayo kita tingkatkan rasa persatuan, kebersamaan, dan tetap semangat dalam melanjutkan kehudupan, sembari kita percayakan pada Tuhan Yang Maha Kuasa agar Indonesia terbebas dari Covid-19, dan kita bersama dapat maju  menuju cita-cita. Selamat Hari Pahlawan. Tuhan memberkati”.

 

 

Selengkapnya kunjungi:

TINGGALKAN KOMENTAR

Agenda

Maps Sekolah