SEKILAS INFO
: - Tuesday, 03-08-2021
  • 10 bulan yang lalu / Selamat Datang di website informasi sekolah SMA BOPKRI 1 YOGYAKARTA
Studi Ke Australia lewat Bosa - AIS

Pengin melanjutkan pendidikan di luar negeri, khususnya Australia, dengan masa studi 2,5 tahun ?  SMA BOPKRI 1 (Bosa) bekerjasama dengan Adelaide International School (AIS) membuat program pendidikan studi di luar negeri dengan biaya terjangkau. Program ini ditujukan bagi peserta didik lulusan SMP dan siswa berstatus SMA.

Program ini dilatarbelakangi gagasan SMA Bosa merasa perlu mempersiapkan peserta didik berkualitas global sebagai perwujudan visi sekolah dan tingginya minat beberapa lulusan SMA BOSA yang ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri dan menyadari lulusan SMA di Indonesia yang melanjutkan pendidikan di luar negeri membutuhkan adaptasi selama satu tahun.

Program ini dibentuk dengan cara menyelenggarakan kelas pembelajaran bersama antara SMA Bosa dengan AIS, melakukan peningkatan kompetensi guru SMA Bosa melalui pelatihan di Australia, melaksanakan pengenalan dan akulturasi budaya yang dapat diikuti oleh akademisi dan orangtua siswa.

“Untuk mengikuti program ini, siswa harus bisa berbahasa Inggris dengan baik dan mengikuti pembelajaran BOSA-AIS sejak kelas X  dan XI di BOSA dan melanjutkan kelas XII di AIS, Australia. Saat lulus nanti siswa yang mengikuti program ini akan mendapat 2 ijazah,” kata Staf Humas yang juga guru Bahasa Indonesia SMA Bosa Pak Nico Suryadi .

Pak Nico menambahkan, SMA BOSA telah melakukan berbagai persiapan untuk program ini seperti melakukan training guru ke Adelaide International School, Australia (bersertifikat). Sekolah juga telah mempersiapkan layanan kelas online agar para peserta didik bisa mendapat pembelajaran langsung dari guru-guru AIS di Australia.  (Diana Puspita XI IPS 2, Yosep Adi P. XII MIPA 2)   

foto Sekolah Kita Studi ke Australia

TINGGALKAN KOMENTAR

Agenda

Maps Sekolah