image

Antisipasi Corona, SMA BOSA Semprot Gedung Sekolah dengan Desinfektan

Salah satu upaya untuk menekan penyebaran virus corona adalah dengan membersihkan lingkungan. Belakangan ini berbagai daerah sesang gencar melakukan bersih-bersih bahkan menyemprotkan area sekitar dengan cairan desinfektan. Hal ini bertujuan untuk membasmi virus yang menempel pada permukaan benda-benda di ruang publik. Cara ini juga digunakan oleh SMA BOSA. 

Dalam rangka memberikan pelayanan dan rasa aman bagi warga sekolah ditengah isu corona yang meresahkan, sekolah melakukan penyemprotan dengan desinfektan di sejumlah titik di sekolah. 

M.Yuli Sadono, Waka Bidang sarpras SMA BOSA mengungkapkan bahwa upaya ini merupakan tindak lanjut atas kepedulian sekolah untuk mengantisipasi penyebaran corona. Oleh karenanya, sekolah mengadakan pembersihan ini. Bahkan menariknya sekolah berinisiatif membuat sendiri desinfektan dengan bahan yang ada. 

"Seluruh ruang di semprot biar steril, dan pemasangat hand sanitizer di beberapa titik," ungkap Yuli saat dikonfirmasi pada Senin (23/3/2020).

"(Desinfektan) bikin sendiri. Pakai wipol campur air" imbuhnya. 

Bersama dengan petugas kebersihan dan karyawan sekolah mereka pun melakukan aksi bersih-bersih sekolah, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi terkait upaya pencegahan kepada warga sekolah. Hal tersebut diantaranya sosialisasi cuci tangan hingga penerapan social distancing. 

"Tahap 2, sosialisasi tentang mekanisme utk cuci tangan, pemakaian hand sanitizer, dan social distance," sambungnya. 

Hal ini nantinya juga akan diingatkan kembali khususnya bagi siswa kelas 12 yang pada tanggal 31 Maret akan mengikuti UNBK (Ujian Nasiona Berbasis Komputer). Sebelumnya pihak humas telah mensosialisasikan terkait hal tersebut kepada siswa. Atas dasar kepedulian sekolah, maka sudah selayaknya sekolah tak henti mengingatkan kepada siswa tentang pencegahan penyebaran corona dari diri sendiri.

Upaya pembersihan tak hanya berlangsung sekali saja namun nantinya juga akan rutin dilakukan terkhusus saat UNBK berlangsung. 

"Berikutnya selama kegiatan UNBK berlangsung, diadakan penyemprotan disinfektan setiap hari, dan pembersihan meja-kursi-komputer, disetiap pergantian jam," pungkasnya.