image

"Ketegaran" Pak Giarto, Penjaga Malam Sekolah Kita

Siapakah orang yang menjaga gedung sekolah kita setiap malam ? Yup, pasti kalian banyak yang belum tahu kan ? Beliau adalah Pak Sugiarto. Keberadaannya jarang diketahui oleh warga BOSA tapi peran beliau sangat besar bagi keamanan sekolah kita ini. Pekerjaannya sebagai penjaga malam di SMA BOPKRI 1 ini sudah dijalaninya selama 21 tahun. Namun, sejak beliau menerima pekerjaan ini tak sekalipun beliau mengeluh. Wah, salut kan….

      Pak Sugiarto sudah memulai pekerjaan jaga malam di BOSA dari tahun 1998. Jadi beliau sudah menyaksikan perjalanan SMA BOPKRI 1 dari zaman 90-an yang antara lain pernah dilempari batu oleh oknum yang kurang bertanggung jawab, dan lain-lain. Namun menurut dia, dari tahun ke tahun situasi keamanan di sekolah kita semakin baik, sangat jarang terjadi gangguan.  

      Meskipun hampir 30 tahun bekerja menjadi penjaga malam, ketika ditemui SMABOSA, Pak Giarto tidak pernah sekalipun merasa kesulitan dengan tugasnya. Malahan beliau senang berkarya di BOSA karena memiliki teman, mulai dari guru, sesama karyawan, dan juga murid.

      Meskipun beliau bekerja sebagai karyawan, Ia tetap memiliki relasi yang baik dengan guru – guru, karyawan, dan murid-murid SMA BOSA. Ia tidak pernah memiliki masalah dengan murid - murid yang ada di sekolah ini.

      Pak Sugiarto sendiri adalah orang yang sabar dan gigih dalam melaksanakan tugasnya. Ia turut bangga dengan sekolah kita yang semakin maju dalam sistem pendidikan maupun fasilitasnya.

      Apa saran Pak Giarto untuk anak-anak BOSA ?

      “Kalau main di sekolah sore hari, sebaiknya jagalah keadaan agar kondusif, jangan membuat orang di luar sekolah berpikir hal yang tidak-tidak,” begitu pesan beliau.

      OK Pak, terima kasih atas pelayanan Bapak, waktu dan tenaga Bapak untuk SMA BOSA. Tuhan memberkati.