image

Masuk Pekan ke 3 Belajar dari Rumah, Berikut ini Sederet Pengakuan Siswa

Berbagai pengalaman unik dirasakan oleh para siswa SMA BOSA yang menjalani kegiatan belajar mengajar dari rumah. Terpaksa aktivitas tatap muka harus dihindari sementara waktu hingga wabah virus corona ini mereda. 

Di balik ramainya permasalahan belajar dari rumah, sejumlah siswa mengukapkan pengalamannya yang mulai dari menyangkan hingga asik dilakukan. 

"jadi lebih ada banyak waktu buat keluarga. banyak kegiatan yang selama ini tidak sempat dilakuin, sekarang ada banyak waktu jadi bisa lakuin. Seperti olahraga di rumah, bersih bersih rumah," ungkap Aloysius Raditya Arga. 

"Bisa memberi waktu fleksibel dalam mengerjakan tugas namun semua harus tepat waktu mengumpulkan pada tanggal yang disepakati, bisa efektif dalam belajar karena dapat bereksplorasi ilmu pengetahuan lebih lanjut di internet. Tindakan ini cukup efektif untuk menghindari penyakit corona menular dari luar rumah dengan tetap dirumah dan belajar dirumah, mendapat kesempatan menjelajahi berbagai ilmu di E-Learning (RuangGuru) secara gratis selama 1 bulan," tandas Kevin. 

"Karena ada hashtag #dirumahaja, aku sebagai salah satu kaum rebahan akut ngerasa berguna banget buat negara. Karena kan emang sekarang lagi gencar banget social-distancing  Dan emang untuk menghentikan penyebaran Covid-19 ini ya harus jauh-jauhan jadi ngerasa aja 'oh, gini ya rasanya nyelametin negara, asik ya' seperi itu," ungkapnya.