image

Menari itu Membutuhkan Kesabaran

Yang Berprestasi
 

          Penari BOSA yang satu ini tentu kebanyakan anak-anak BOSA sudah mengenalnya. Yap, siapa lagi kalau bukan Yoana Tiara Yuniari atau biasa disapa Tiara/Tipah. Anak kelas XII MIPA 1 ini memiliki bakat menari yang sudah tak diragukan lagi. Ia sering tampil di panggung  mengisi berbagai acara Natalan di sekolah maupun di gereja, wisuda dan masih banyak lainnya. Bakat menarinya ini sudah ditekuninya sejak berumur 4 tahun.  

 

          “Tarian itu semua sama saja, tergantung kita dalam menjalani latihan serta menghafal gerakan dan iramanya. Menari itu membutuhkan kesabaran, “kata Tiara ketika diwawancarai MABOSA.

 

           Bagi Tiara, menari memiliki daya tarik tersendiri. Tentu tetap ada suka dan duka dalam setiap hal yang kita jalani, Begini tanggapan Tiara, “saat menari itu bisa bertemu teman-teman baru hingga menjadi akrab. Kita bisa melestarikan budaya lewat sebuah tarian tapi saat ujian tari harus memiliki waktu yang lebih untuk latihan.”

           Gadis manis ini juga titip pesan buat para penari dan anak-anak SMA BOSA. “Jangan anggap sesuatu itu susah jika kita belum pernah mencobanya. Sukailah tari tradisional kita. Jangan sampai budaya kita hilang terkena arus modernisasi.”

Tetap semangat Tiara, dan kembangkan bakat menarimu! 

Artikel Terkait