image

Serunya Study Tour Angkatan 21 SMA BOPKRI 1 Yogyakarta

Tepatnya selama 4 hari sejak hari Senin (2/3/2020) siswa SMA BOPKRI 1 Yogyakarta melakukan study tour ke Bali. Ada begitu banyak tempat yang mereka kunjungi selama di sana mulai dari pantai, pura, hingga tempat kerajinan tak luput dikunjungi.  Bagi para siswa pengalaman tersebut tak bisa dilupakan. 

Radick Hans dan  Renata Kalyana Duhita yang keduanya siswa XI MIPA 2 membagikan pengalaman menyenangkannya selama ada di Bali. Keduanya mengaku merasa senang saat mengunjungi Bali bersama teman seangkatannya. 

"Seru sih. Bisa ke suatu tempat bareng sama temen temen, apalagi ke Bali," ungkap Renata Kalyana Duhita atau yang akrab disapa Oren. 

Selama di Bali Oren menceritakan pengalaman berkunjung ke berbagai tempat menyenangkan. 

"Hari pertama kita ke Tanah Lot sama Pantai Seminyak. Hari kedua kita liat kerajinan ukir, bikin topeng gitu di daerah Ubud kalo ga salah, (lalu) ke desa Panglipuran, terus terakhir ke Goa Gajah. Hari ketiganya ke Tanjung Benoa, Pantai Padang Padang, sama GWK. Hari ke empatnya sebelum pulang ke Jogja kita ke Taman Ayun dulu," paparnya. 

Tak sekedar berkunjung Oren sempat menyaksikan pembuatan topeng dan menjajal cara membuatnya. Menurutnya pengalaman tersebut sangat menarik sebab bisa meningkatkan kreativitas siswa. 

"Aku liat langsung cara bikin topengnya, boleh nyobain proses mengukir kayunya yang nanti jadi topeng. Trus ada galeri yang isinya topeng-topeng gitu," ungkapnya. 

Senetara itu Radick juga mengatakan bahwa selama di Bali ia sangat terkesan dengan tempat yang dikunjungin. Ia pun menceritakan kesannya tersendiri. 

"Di Bali kita bakal menemukan tempat-tempat bagus dan yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Kita juga memasuki pura pura yang berbeda di setiap daerah dan pastinya punya latar belakang cerita yang berbeda," paparnya. 

Menurutnya pengalaman study tour ini akan menjadi yang tak terlupakan sebab para siswa kebetulan akan jarang sekali liburan bersama-sama bersama teman seangkatannya. Baginya pengalaman ini akan menjadi memori indah yang bisa mereka kenang. 

"Ini sangat mengesankan dan tidak bakal dilupain. Kita sebagai angkatan 21 BOPKRI 1 nggak bakalan ketemu lagi beberapa tahun di depan," kenangnya. 

Dari seluruh pengalaman mengesankan baik bersama teman maupun guru di Bali, Radick sangat senang dan bersyukur bisa menghabiskan waktu bersama yang sangat menyenangkan. 

"Aku seneng study tour sama SMA BOPKRI 1," tutupnya. 

??????