image

Tips dan Trik Mengusir Rasa Bosan Saat Belajar dari Rumah Ala Siswa BOSA

Memasuki pekan ke tiga belajar dari rumah akibat mewabahnya virus corona membuat beberapa siswa merasa jenuh karena tak bisa berjumpa dengan kawan mereka. Diam di rumah menjadi hal yang sehari-hari di lakukan. Alhasil para siswa SMA BOSA menyelingi kegiatan mereka dengan berbagai cara untuk membuat mereka tidak bosan. 

Berikut ini adalah 5 tips yang diberikan para siswa supaya kegiatan di rumah tetap asik juga sekaligus menyenangkan untuk dilakukan. 

 

1. Lakukan family time
Bagi siswa momen bercengkrama bersama keluarga sering kali terbatas. Bertemu di pagi hari saat bangun tidur lalu bertemu lagi ketika pulang sekolah. Kebanyakan dari mereka hanya memiliki waktu dengan keluarga saat weekend. Lebih banyak di rumah saat virus corona ini tengah melanda membuat mereka jadi punya banyak waktu bersama keluarga dan orang terdekat. Cocok sekali jika selama di rumah, kalian melakukan kegiatan yang mengasikkan bersama dengan keluarga seperti bersih-bersih rumah bersama. 

 

2. Lakukan kegiatan yang berkaitan dengan hobi
Supaya tidak bosan hanya mengerjakan tugas dan duduk atau rebahan saja, waktu kosongmu bisa diisi dengan berbagai kegiatan atau yang sederhana melakukan hobimu. Di sini saatnya kamu bisa bebas melakukan hobi bahkan tak jarang kalian juga bisa menemukan ide kreatif yang tak terduga untuk membuat suatu karya. 

 

3. Ajak teman 'nongkrong atau nonton film bareng' via virtual
Biasanya selalu ada waktu dimana pulang sekolah atau weekend bisa bermain bersama teman. Entah itu hanya nongkrong saja, makan bareng, atau nonton film bareng. Nah tetapi di saat seperti ini, kalian harus terpisah sejenak karena wajib melakukan social distancing alias jaga jarak. Meskipun begitu bukan berarti kalian tidak bisa bertemu teman. Kalian bisa sekali bertemu teman via virtual.
Caranya sederhana, mulai dari bisa video call dan mengundang banyak teman. Kalian bisa saling mengobrol tentang tugas, bercerita tentang kegiatan seharian, hingga nonton film bareng via virtual alias online. Dengan begitu, setidaknya rasa rindu kalian kepada teman bisa terobati. 

 

4. Memasak makanan kesukaan sendiri
Selalu ada di rumah terkadang membuat siswa selalu ingin makan atau ngemil. Biasanya jika di sekolah, kantin adalah tujuan utama. Namun saat ini di rumah saja membuat kegiatan itu tidak bisa dilakukan. Saat lapar melanda, kalian bisa membuat makanan kesukaan atau mempraktekkan resep yang didapat dari browsing di online sendiri. Selain hemat, makanan yang kalian masak sendiri sudah pasti terjamin kebersihannya. 

 

5. Jangan lupa olahraga supaya tetap sehat
Olahraga adalah sesuatu yang perlu dilakukan di saat seperti ini. Tidak perlu olahraga berat seperti main bola di lapangan. Kalian tetap bisa melakukan olahraga kecil tanpa meninggalkan rumah. Ada banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan di rumah seperti yoga, zumba, dan lsinnya.