SEKILAS INFO
: - Monday, 30-11-2020
  • 2 bulan yang lalu / Selamat Datang di website informasi sekolah SMA BOPKRI 1 YOGYAKARTA
Modern Dance

Eksul Modern Dance SMA BOPKRI 1 atau yang lebih dikenal dengan Salvador Dance sudah ada dari tahun 2006, coach Salvador Dance sendiri ada 2 yaitu kak Aish dan Kak Nugra, mereka ini yang slalu ndukung Salvador buat latihan dan meraih juara. Sekarang kita bakal bahas salah satu prestasi yang di dapat Salvador saat Pucuk Cool Jam 2020.

Pucuk Cool Jam 2020 merupakan sebuah festival pentas seni persembahan dari Teh Pucuk Harum untuk berekspresi, saling menginspirasi, dan menyalurkan energi positif mereka melalui aksi panggung terbaiknya. Pucuk Cool Jam 2020 ini khususnya ditujukan kepada para pelajar SMA sebagi wadah untuk menyalurkan bakatnya. Pucuk Cool Jam tahun 2020 memilih Jogjakarta sebagai tuan rumahnya, dan acara tersebut lebih tepatnya diselenggarakan di Mandala Krida pada 1 Febuari 2020. Pada tahun ini Pucuk memilih Ufa Sofura dan Bisma Karisma sebagai juri eksul, sedangkan juri kategori Band ada Armand Maulana dan Iga Massardi.

Tahap untuk mencapai menuju final ada 2 tahap, Tahap pertama yaitu diselenggarakan di kota masing masing, tahun ini jogja diadakan di JCM. Setelah lolos ke tahap pertama perform pada tahap pertama akan dinilai langsung oleh kedua juri eksul; Ufa Sofura dan Bisma Karisma, dan Salvador berhasil terpilih menjadi perwakilan Jogjakarta untuk menuju ke babak final.

Pada saat final Salvador sebagai tuan rumah bertemu peserta peserta PCJ 2020 yang dari kota – kota lain, kami menjalani karantina selama seminggu. Pada saat karantina Salvador mendapatkan banyak mendapatkan pengalaman baru, workshop, gathering, dll. H-1 sebelum final tiap peserta melakukan gladi bersih di Mandala Krida, agar persiapan untuk lomba lebih matang. Tentunya pada saat hari H merasa gugup, tetapi guru – guru  SMA BOPKRI 1 banyak yang datang untuk mendukung Salvador Dance.  Salvador tentunya bersyukur bisa mendapatkan kesempatan sebagai pemenang Pucuk Cool Jam 2020, bisa membawa nama Yogyakarta dan membanggakan nama SMA BOPKRI 1

Agenda

Maps Sekolah